Round-up

Petuah Pimpinan KPK agar Calon Kepala Daerah Tak Bergaya Hidup Mewah

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 05:17 WIB
Komisi III DPR hari ini memulai uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) bagi calon pimpinan KPK. Salah satu yang diuji adalah Nurul Ghufron.
Nurul Ghufron (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron memberi petuah kepada para peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk tak pamer harta dan bersikap bak pelayan rakyat. Ghufron memperingatkan korupsi hanya akan menyusahkan diri sendiri serta keluarga.

"Risikonya adalah bukan hanya diri Anda, Pak, bukan risiko koruptor maksudnya, tapi juga keluarga dan anak-anaknya," kata Ghufron dalam webinar pembekalan pilkada yang disiarkan kanal YouTube KPK, Kamis (12/11/2020).

Ghufron ingin para calon ketika sudah keluar sebagai pemenang Pilkada benar-benar amanah saat menjabat. Bila tak ada korupsi, sambung Ghufron, akan membuat KPK senang.

"Oleh karena itu, mari, KPK senang Anda semua terpilih jadi pemimpin-pemimpin daerah kemudian amanah, KPK santai, KPK bahagia, KPK tidak senang kalau kemudian banyak tangkapan," ucap Ghufron.

Ghufron lantas menyinggung upaya para kepala daerah dalam memenangkan pilkada hingga menghabiskan dana besar. "Kalau sudah mikir-nya mikir modal, ini bukan pejabat publik, ini pedagang. Kalau pedagang, jangan duduk sebagai pejabat publik. Kalau pejabat publik, jangan duduk sebagai pedagang," ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2