Menko PMK Imbau Siapa Pun dari LN Ikuti Aturan Pandemi: Apalagi Panutan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:10 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy
Muhadjir Effendy (Dok Kemenko PMK)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengingatkan masyarakat mematuhi aturan protokol kesehatan, salah satunya kewajiban isolasi selama 14 hari sepulang dari luar negeri. Apalagi, bagi masyarakat yang dianggap sebagai figur panutan.

"Mestinya harus menaatilah sebagai warga negara itu kan bagian dari prosedur yang harus dipenuhi siapa pun yang berasal dari luar negeri dan itu tidak ada hak-hak khusus untuk siapa pun dan kepatuhan penting, apalagi untuk figur yang menjadi panutan," kata Muhadjir di Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2020).

Pernyataan ini dilontarkan Muhadjir setelah awak media menanyakan perihal Habib Rizieq Syihab (HRS) yang tak menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sepulang dari Arab Saudi. Muhadjir berharap setiap tokoh yang dianggap menjadi panutan dapat memberikan contoh baik.

"Saya kira betul-betul kalau bisa melakukan (isolasi), menjadi panutan saya kira sangat positif," jelasnya.

"Semua kan ada prosedur dan ketentuannya, sebaiknya ketentuan itu harus dipenuhi. Saya tidak spesifik untuk orang tertentu HRS ya, siapapun orangnya terutama tokoh-tokoh panutan harusnya bisa menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan," kata Muhadjir.

Berikutnya pernyataan FPI terkait kewajiban Habib Rizieq isolasi mandiri >>>

Selanjutnya
Halaman
1 2