H+2 Pulang ke RI, Habib Rizieq Akan Hadiri Maulid di Pondok Ranggon Jaktim

Adhyasta Dirgantara, Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 10:43 WIB
Habib Rizieq Tinggalkan Rumahnya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (12/11)
Habib Rizieq meninggalkan rumahnya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (12/11). (Dias/detikcom)
Jakarta -

Dua hari sudah berada di Jakarta, Habib Rizieq Syihab mulai bersafari keliling menghadiri sejumlah acara. Hari ini dia dijadwalkan menghadiri acara Maulid Nabi di Jakarta Timur.

Pantauan detikcom, Habib Rizieq beserta rombongan keluar dari rumahnya di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2020), pukul 10.00 WIB. Terlihat ada sekitar enam mobil rombongan keluar dari pekarangan rumah Habib Rizieq.

Habib Rizieq keluar dengan menumpangi mobil berwarna putih dengan nomor polisi B-1-FPI. Dia yang duduk di depan sebelah sopir sempat membuka jendela melambaikan tangan ke arah massa FPI, ada juga yang mencium tangan Habib Rizieq.

"Assalamualaikum, Habib," ucap salah satu warga di sana.

"Waalaikumsalam," jawab Habib Rizieq singkat.

Habib Rizieq Tinggalkan Rumahnya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (12/11)Habib Rizieq meninggalkan rumahnya di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, Kamis (12/11) (Dias/detikcom)

Diketahui, dalam ceramahnya yang ditayangkan di Front TV semalam (11/11), Habib Rizieq mengumumkan agendanya hari ini. Dia mengatakan dia tidak akan ada di rumah hari ini karena menghadiri acara Maulid Nabi di Pondok Ranggon, Jakarta Timur, dan mengimbau jemaahnya datang.

"Dan kalau ada yang mau kumpul lagi, besok pagi ada maulid di Habib Hanif Al Kahf jam 09.00 WIB pagi. Insyaallah saya akan hadir, yaitu di Pondok Ranggon, Jakarta Timur, dekat Markas TNI di Cilangkap, daerah sana," kata Habib Rizieq.

Dia mengimbau tamu tidak datang ke rumahnya di atas pukul 09.00 WIB. Dia mengatakan akan memulai dakwah hari ini.

"Jadi, kalau ada tamu-tamu yang mau datang lagi, saya tidak ada di rumah. Jadi kita akan mulai besok untuk dakwah maulidnya. Insyaallah, Jumat pagi insyaallah di tempat Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, guru kami, sesepuh kami, kecintaan kami, Saudara," sebutnya.

Simak video 'Rizieq: Kami Siap Rekonsiliasi tapi Bebaskan Dulu Para Ulama':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/tor)