Kelakar Gubsu Saat Bandingkan Radja Nainggolan-Beribu Nainggolan di Sumut

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 12 Nov 2020 14:02 WIB
Edy Rahmayadi (kemeja putih)/ (Datuk Haris-detikcom)
Edy Rahmayadi (berkemeja putih). (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi berbicara tentang olahraga di Sumut saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Edy sempat berkelakar dengan membandingkan bintang sepakbola Inter Milan, Radja Nainggolan, dengan orang bermarga Nainggolan di Sumut.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat memberi sambutan di acara Uji Publik Grand Design Keolahragaan Nasional di Hotel JW Marriott, Medan, Kamis (12/11/2020). Edy awalnya bercerita tentang desain sport center yang bakal dibangun di tanah seluas 300 hektare di Deli Serdang.

"Kami mohon dukungannya Pak Menteri. Kami lapor, ini sebenarnya saya sudah datang dua kali ke tempat Bapak, saya ingin mempresentasikan ini. Kami yakin kami harus berhasil ini. Kalau ini berhasil, yang selama ini olahraga di Sumut pada saat perserikatan itu mulai main dari Rusia, Jepang, Thailand, semua datang kemari. Sejarah membuktikan, yaitu lapangan bola Stadion Teladan, saat itu," ucap Edy.

Dia mengatakan nantinya sport center Sumut dilengkapi stadion berkapasitas 75 ribu penonton serta fasilitas olahraga lainnya. Edy mengatakan ingin menghidupkan kembali gairah olahraga di Sumut.

"Kami akan segera menghidupkan kembali. Dapat kami sampaikan, sampai bisa membuktikan, bahwa asal Sumut menjadi Ketua PSSI, Pak Menteri. Itu ada dua yang duduk di sini. Ada saya sama Pak Djohar, itu menunjukkan sebenarnya kami ini olahragawan-olahragawan," ujar Edy.

Edy juga bercerita soal prestasi atlet renang Indonesia. Menurutnya, dulu keluarga dalam satu marga bisa mendapat belasan medali emas untuk renang.

"Dulu dalam satu marga saja, itu sudah bisa 12-16 emas di renang. Sekarang marganya makin banyak satu pun tak dapat emas," tutur Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2