Sidak 10 November: 3 Berita Teraktual Hari Ini

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 22:12 WIB
Habib Rizieq Santap Nasi Mandi dan Jus Kurma
Ribuan massa jemput Habib Rizieq di Bandara Soetta (Foto: detikcom/twitter Tommy Soeharto)
Jakarta -

Semaraknya penjemputan Habib Rizieq Syihab dari Bandara Soekarno Hatta sampai di rumahnya di Petamburan, Jakarta Barat menjadi berita terpopuler hari ini. Ada sejumlah kejadian yang terjadi yang juga menarik perhatian khalayak.

Kemudian berita terpopuler lain juga diisi dengan informasi Sriwijaya Air yang menjual tiket seharga Rp 170 ribu. Rangkuman berita itu dirangkum dalam tayangan berjudul 'AHLAN WA SAHLAN YA HABIB RIZIEQ SIDAK!: 10/11/2020' yang diunggah akun YouTube CXO Media. Rangkuman berita setiap harinya dikemas secara ringan dan ditayangkan setiap pukul 21.00 WIB.

Berikut 3 berita terpopuler hari ini yang telah dirangkum:

Hal-hal yang terjadi saat penjemputan Habib Rizieq Syihab

Kedatangan Habib Rizieq disambut hangat oleh para pengikutnya. Ribuan massa antusias menyambut Habib Rizieq di Bandara hingga Petamburan, Jakarta Barat. Selama proses penjemputan itu, ada sejumlah hal yang terjadi, berikut penjelasannya:

1. Tol menuju Bandara Soekarno Hatta lumpuh pagi tadi

Akses menuju Bandara Soetta sempat lumpuh tadi pagi. Hal itu karena banyaknya kendaraan massa penyambut Habib Rizieq yang parkir di jalan, sehingga lalu lintas stuck tidak bisa bergerak.

Tidak sedikit kendaraan yang memutar balik akibat kemacetan. Bahkan, para penumpang hingga pramugari terpaksa harus berjalan kaki untuk sampai ke Bandara.

Seorang warga asal Bekasi, Muhammad, mengaku sengaja datang ke Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Habib Rizieq Syihab. Muhammad berangkat bersama rombongannya dari Bekasi sejak dini hari tadi.

"Berangkat dari Bekasi, sampai sini subuh," kata Muhammad saat ditemui di lokasi.

2.Seorang Penjemput Habib Rizieq Ini Pulang Tiarap di Atas Mobil Boks

Seorang pria tampak beraksi nekat setelah pulang menjemput kepulangan Habib Rizieq Syihab. Pria tersebut menumpang mobil boks, tapi di atasnya!

Pria tersebut terpotret ada di atas mobil boks saat melintas di Tol Dalam Kota wilayah Grogol, Jakarta Barat, yang mengarah ke Slipi, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 11.45 WIB. Pada mobil boks yang dinaiki pria itu terdapat tulisan PT Hwasung Thermo.

Pria tersebut mengenakan peci putih, rompi cokelat, celana warna senada, dan sepatu boot. Di bagian belakang rompinya ada tulisan 'HILMI' warna merah, yang merupakan singkatan dari nama ormas sayap FPI, Hilal Merah Indonesia. Dia tiarap di atas mobil boks yang melaju tanpa berpegangan.

3. Pulang Jemput Habib Rizieq, Massa Naik Motor Masuk Tol Bandara

Sejumlah massa yang menyambut kedatangan Pimpinan FPI, Habib Rizieq Syihab perlahan meninggalkan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Mereka mengendarai motor hingga mobil.

Pantauan detikcom, Selasa (10/11/2020) di Gerbang Tol Cengkareng 2, massa pendukung Habib Rizieq yang mengarah ke Jakarta membludak. Tak hanya mobil, motor pun masuk ke dalam Tol Bandara.

Masuknya sepeda motor di jalan tol membuat arus lalu lintas semakin tersendat. Kemacetan juga ditambah karena adanya sejumlah mobil milik penjemput Habib Rizieq parkir di bahu jalan tol. Di lokasi terlihat tak ada petugas jalan tol yang melarang pemotor masuk.

4. Lautan massa terjadi di Bandara dan Petamburan

Massa penjemput Habib Rizieq Syihab menyemut di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka berkerumun dengan jumlah masif.

Pantauan di Bandara Soetta, Cengkareng, Selasa (10/11/2020), massa berkerumun di sekitar Terminal 3. Mereka berkumpul sembari berselawat.

Massa yang mayoritas mengenakan pakaian putih-putih ini terus melantunkan selawat dan doa untuk Habib Rizieq. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq sudah tiba sedari pukul 08.37 WIB.

Mereka mengibarkan bendera yang dibawa. Gema selawat terus-menerus terdengar di Terminal 3 Bandara Soetta. Massa membentuk blokade untuk jalan keluar Habib Rizieq. Blokade itu juga terjadi di lokasi rumah Habib Rizieq, Petamburan, Jakarta Barat.

5. Jadwal pesawat delay

Massa penjemput Habib Rizieq yang memadati area Bandara Soekarno-Hatta tadi pagi mengakibatkan sejumlah penerbangan mengalami delay. Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi menyebut total ada 118 penerbangan mengalami delay.

"Sejumlah penerbangan pagi tadi mengalami keterlambatan sekitar 1-2 jam, namun saat ini operasional penerbangan sudah berjalan normal," ujar Agus Haryadi dalam keterangan tertulis, Selasa (10/11/2020).

Agus mengatakan penerbangan yang delay itu terjadi sejak pagi hingga pukul 12.00 WIB. 118 Penerbangan itu terdiri dari 110 rute domestik dan 8 rute internasional.

Agus menjelaskan pada hari ini Bandara Soekarno-Hatta dijadwalkan melayani sebanyak 556 penerbangan (berangkat dan tiba), terdiri dari 224 penerbangan di Terminal 2, lalu 319 penerbangan di Terminal 3, serta 13 penerbangan kedatangan untuk repatriasi WNI.

Keramaian di Bandara Soekarno-Hatta terjadi pada rentang pukul 07.00-10.00 WIB atau sekitar 3 jam. Kemudian, kemacetan akses menuju bandara dari gerbang tol Cengkareng terpantau pukul 06.00-09.00 WIB.

Tiket Pesawat Rp 170 ribu dari Sriwijaya Air

Maskapai Sriwijaya Air menjual tiket dengan harga gila-gilaan. Untuk merayakan hari jadi ke-17 tahun, Sriwijaya Air menjual tiket dengan harga Rp 170 ribu hari ini (10/11/2020).

Sriwijaya Air telah memberikan informasi promo ini sejak sepekan lalu. Promo yang berlaku hanya hari ini pun viral.

Di salah satu postingannya di akun Instagram resmi Sriwijaya Air, disebutkan promo terbang ke mana saja mulai dari Rp 170 ribu. Pemesanan dilakukan hari ini melalui website www.sriwijayaair.co.id dan mobile app Sriwijaya Air.

Promo ini berlaku untuk 38 tujuan, mulai dari Ambon, Bali, Labuan Bajo, hingga Ternate. Disebutkan juga bebas biaya bagasi untuk 20 kilogram (kg).

Promo Sriwijaya Air berlaku untuk periode terbang 11 November 2020 hingga 30 April 2021. Untuk waktu pembelian yakni khusus hanya hari ini dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Tiket promo Sriwijaya Air Rp 170 ribu ini tidak berlaku untuk group booking. Namun promo ini berlaku tiket dewasa dan anak-anak. Promo ini juga tidak berlaku untuk periode peak season.

Nicholas Saputra Pertama Kali Pamer Foto Wanita di IG

Nicholas Saputra untuk pertama kalinya pamer foto wanita di Instagramnya. Dari tag di Instagramnya, wanita itu diketahui bernama Caitlin North Lewis.
Unggahan Nicholas di Instagramnya itu bikin wanita-wanita bereaksi. Tidak sedikit komentar bernada patah hati meramaikan kolom komentar di Instagram @nicholassaputra.

Ada yg retak tapi bukan kaca," komentar netizen yang disambung dengan emoticon patah hati.

"Cuma foto tanpa caption, tapi kok bikin patah hati," tulis netizen lainnya.

Lalu siapakah sosok wanita bernama Caitlin North Lewis itu?

Dalam foto Nicholas Saputra tersebut, Caitlin duduk di ranting pohon. Foto tersebut tampak dramatis karena diambil di pinggir pantai. Tanpa menulis keterangan foto, unggahan tersebut semakin membuat netizen penasaran dengan sosok Caitlin North Lewis.

Caitlin North Lewis merupakan aktris pendatang baru. Dia pernah bermain di film Hit & Run di 2019.

(eva/dnu)