Penusuk Pendukung Cawalkot Makassar Teridentifikasi, Polisi: Sudah Jelas

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 16:55 WIB
Momen di sekitar lokasi penusukan pendukung cawalkot Makassar di Palmerah, Minggu (8/11/2020)
Momen di sekitar lokasi penusukan pendukung cawalkot Makassar di Palmerah, Minggu (8/11/2020). (Foto: Istimewa)

Namun Yusri mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki keterangan-keterangan para saksi yang telah diperiksa. Dia menyebut pihaknya tidak ingin tergesa-gesa dalam menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Nanti dikasih tahu, karena kan kita baru identifikasi," tuturnya.

Peristiwa penusukan tersebut terjadi pada Sabtu (7/11) malam. Korban ditusuk saat hendak mengikuti acara debat Pilwakot Makassar di salah satu stasiun TV swasta di daerah Palmerah, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang AKP Haris membenarkan informasi tersebut. Namun ia belum bisa memastikan korban berasal dari pendukung paslon mana.

"Betul, betul, informasi awal demikian. Cuma pendukung dari paslon mana kita belum tahu, belum bisa dipastikan," kata Haris saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (7/11).

Di akhir-akhir debat, paslon Munafri Arifuddin-Rahman Bando menyebut korban penusukan itu merupakan pendukung mereka. Arifuddin yang akrab disapa Appi berharap pilkada digelar secara damai.

"Mus ditikam di depan halte gedung ini. Kami sangat mengharapkan pilkada damai untuk kita semua, " kata Appi saat melakukan closing statement pada Debat I Pilwakot Makassar, Sabtu (7/11/2020).

Appi menyebut Pilwalkot Makassar harusnya berjalan dengan adil untuk mencari pimpinan yang berkualitas. Dia juga meminta para pendukungnya tetap tenang.

Halaman

(mei/fjp)