Round-up

8 Keheranan Hotman Paris Sebut Kasus Rp 22 M Raib Penuh Kejanggalan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 08:00 WIB
Ditunjuk sebagai kuasa hukum Maybank, pengacara kondang Hotman Paris buka-bukaan soal dirinya yang ikut terjun menangani kasus penilapan tabungan Rp 22 miliar.
Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Maybank Indonesia (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Pengacara kondang, Hotman Paris turun tangan menjadi kuasa hukum Maybank Indonesia untuk kasus dugaan penilapan tabungan Rp 22 miliar milik atlet eSport Winda 'Earl' Lunardi dan ibunya. Hotman heran ternyata kasus itu banyak terjadi kejanggalan. Ada 8 keanehan dalam kasus tersebut.

"Hari ini kami tidak membuat tuduhan atau pernyataan khusus yang bersifat menuduh tetapi mempergunakan hak jawab karena kasus ini sudah disidik Mabes Polri sejak Mei 2020. Sesudah berkasnya hampir lengkap tiba-tiba pihak pelapor membukanya ke mass media," kata Hotman Paris di Kafe Jetski, Pluit, Jakarta Utara, Senin (9/11/2020).

Menurut Hotman, kasus Winda 'Earl' ini bukan kasus baru. Kasus ini sudah berjalan hampir setengah tahun dan saksi-saksi yang diperiksa sudah banyak.

"Bahkan dari Maybank 21 kali surat panggilan. Ini emang sudah lama diperiksa dan sampai hari ini tersangka baru 1, yaitu namanya A yang adalah pimpinan cabang dan dia mengaku di BAP bahwa pelakunya hanya dia, itu pengakuan dia," kata Hotman.

Maybank bersama Hotman Paris juga menyebut orang tua (ortu) Winda kenal dengan A, tersangka penilapan tabungan Rp 22 miliar. Perkenalan terjadi sebelum menjadi nasabah.

"Jadi dari lama, itu A sudah mengenal dengan orang tua nasabah," kata Head of National Antifraud Maybank, Andiko, menjawab saat jumpa pers.

Hotman mengungkapkan ada 8 keanehan dalam kasus raibnya tabungan Rp 22 M Winda Lunardi yang buat dirinya heran. Lalu apa saja 8 keanehan versi Hotman itu. Selengkapnya ada di halaman berikutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4