Dilaporkan Hilang di Gunung Agung Bali, Pendaki Ini Ternyata Ketiduran

Angga Riza - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 18:47 WIB
gunung tertinggi di Bali
Ilustrasi Gunung Agung, gambar tak terkait langsung dengan berita. (Agung Wijaya/d'Traveler)
Denpasar -

Seorang pendaki berinisial AK (21) sempat dikabarkan hilang oleh temannya saat mendaki Gunung Agung di Karangasem, Bali. Rekan AK sempat melapor ke Polsek Selat.

"Awalnya itu melapor ke polsek, baru saya terima laporannya, ternyata yang lapor ditelepon sama temannya di atas, sudah kembali katanya," kata Kapolsek Selat Gede Sunjaya Wira saat dihubungi detikcom, Senin (9/11/2020).

Awal cerita korban bersama rekannya melakukan pendakian ke Gunung Agung, Minggu (8/11) dini hari. Setelah mencapai puncak dan hendak turun gunung, AK dan satu temannya berhenti sejenak di pertengahan jalan. Selanjutnya teman korban melanjutkan perjalanan ke bawah mengikuti rombongan yang lain.

Setelah satu temannya sampai di bawah, AK yang ditunggu berjam-jam tidak juga muncul. Temannya pun meneriaki AK. Ada juga yang berusaha menyusul AK ke jalur pendakian. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Mereka akhirnya melapor ke polisi. Ternyata AK ketiduran di tengah perjalanan karena kelelahan.

"Dia kan jam 01.00 pagi-pagi udah naik, dia sebagian rombongan 17 orang itu sudah nyampe setengahnya tidak ikut. Di pertengahan, mungkin salah satu korban capek, ketiduran itu. Dicari-cari sama temennya tidak ada bingung sudah sekian lama akhirnya pas nyampe di bawah akhirnya ngelapor ke polsek gitu," ujar Sunjaya.

AK bergabung dengan rombongan dengan selamat. Dan dia mengaku kecapekan dan tertidur.

"Iya selamat, kecapekan dia," ungkap Sunjaya.

(jbr/jbr)