Panglima TNI Ungkap Digitalisasi Alutsista, Singgung Ancaman Siber

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 21:39 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Dok. Istimewa)

Kesejahteraan Prajurit Jadi Perhatian TNI

Panglima TNI juga menerangkan kesejahteraan prajurit terus ditingkatkan di era digitalisasi ini. Hadi mengatakan TNI terus berupaya untuk menyediakan rumah bagi para prajurit dengan program yang ada.

"Ya, kebutuhan mendasar seluruh umat manusia di antaranya adalah rumah. Oleh sebab itu, program saya bersama seluruh kepala staf angkatan, yaitu bagaimana menyejahterakan prajurit, khususnya adalah bisa memiliki rumah ketika mereka baru saja dilantik, sudah punya rumah," kata Hadi.

Diungkapkan Hadi, prajurit akan tenang saat bertugas bila telah memiliki rumah. Tak hanya itu, kata Hadi, TNI juga berupaya untuk menyediakan rumah dinas bagi para prajurit yang bertugas di luar wilayah.

"Rumah dinas ini setiap wilayah kita berupaya untuk bisa memenuhi. Sehingga ketika kita menugaskan prajurit ke luar wilayah, bisa ditugaskan mereka sudah bisa menempati, khususnya adalah yang sudah berkeluarga. Kalau batalyon, tentunya mereka harus masuk di batalyon. Sehingga ketika kita perintahkan, mereka berangkat dengan membawa keluarga, karena di sana sudah ada rumah dinas," tandas dia.

Halaman

(azr/azr)