PKB soal Masyumi Reborn: Akhirnya KAMI Jadi Partai

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 15:59 WIB
Jazilul Fawaid
Waketum PKB Jazilul Fawaid (Foto: dok. MPR)
Jakarta -

PKB menyampaikan selamat atas lahirnya kembali Partai Masyumi, partai yang dibubarkan pada era Presiden pertama RI Sukarno. PKB menyebut akhirnya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) bisa menjadi parpol soal Masyumi Reborn.

"Salut, akhirnya KAMI jadi partai. Saya mengucapkan selamat, mari kita fastabiqul khairat, berlomba dalam kebaikan dan merebut suara umat," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Jazilul tidak khawatir kehadiran Masyumi Reborn membuat suara PKB tergerus. Ia justru tak yakin Partai Masyumi dapat masuk ambang batas parlemen.

"Kami tidak khawatir (suara tergerus), dan kami pun kurang yakin partai baru ini bisa masuk ambang batas parlemen," ujar Jazilul.

Wakil Ketua MPR ini mengatakan sulit bagi sebuah partai baru untuk bisa lolos parliamentary threshold (PT). Terlebih jika hanya mengandalkan romatisme masa lalu.

"Itu tidak mudah, apalagi bila hanya mengandalkan romantisme masa lalu. Saat ini ideologi masa lalu mulai pudar karena keadaan sudah berubah dan masyarakat makin pragmatis," sebutnya.

Soal deklarasi Masyumi Reborn di halaman berikutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2