Tanggapi Masyumi Reborn, PA 212: Tidak Benar Kami Ditolak PKS

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 14:09 WIB
Habib Novel Bamukmin
Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Dalam deklarasi Partai Masyumi, Ahmad Cholil Ridwan menceritakan PKS tidak bersedia menampung massa Persaudaraan Alumni (PA) 212. PA 212 merasa tidak ditolak oleh PKS.

"Tidak benar. Bahkan kami baru ketemu dengan petinggi PKS," kata Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Chaidir Bamukmin saat dimintai klarifikasi oleh wartawan, Sabtu (7/11/2020).

Dia menjelaskan PA 212 punya pertalian silaturahmi yang mesra dengan partai berlambang padi dan bulan sabit itu. PA 212 belum lama ini berkunjung ke ruang Fraksi PKS di gedung DPR, Senayan, Jakarta, bertemu Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi.

"Hubungan PA 212 sampai saat ini baik-baik saja, bahkan saya dan kawan-kawan baru bertemu dengan Habib Aboe Bakar Alhabsy di DPR RI. Justru pertemuan itu direkomendasi oleh para petinggi kami guna melakukan silaturahmi dan penyampaian aspirasi kami dalam masalah kasus hukum yang menjerat orang-orang 212 yang dikriminalisasi," kata Novel.

Bahkan, pada masa Pemilu 2019, katanya, para alumni 212 dan FPI, ormas pendukung 212, juga banyak yang maju menjadi wakil rakyat lewat PKS.

"Ketika pileg pun orang-orang PA 212 dan FPI maju sebagai caleg dari PKS," kata Novel.

Tonton video 'Jaksa Kembalikan Berkas Perkara Petinggi KAMI ke Polri':

[Gambas:Video 20detik]



Apakah tertarik masuk Masyumi? Simak halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2