Debat Pilkada Medan

Sandiaga Antar Bobby ke Lokasi Debat Perdana Pilkada Medan

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 14:09 WIB
Bobby Nasution dan Sandiaga Uno (Ahmad Arfah-detikcom)
Bobby Nasution dan Sandiaga Uno (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Debat perdana calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan digelar hari ini. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengantar cawalkot Medan nomor urut 2, Bobby Nasution, ke lokasi debat.

Pantauan detikcom di Hotel Grand Mercure Medan, Sabtu, (7/11/2020), Sandiaga terlihat datang menggunakan kaus kerah berwarna hitam. Sementara itu, Bobby dan Aulia Rachman menggunakan kaus dan jaket jin biru.

"Kita baru berdiskusi dan visi utama di Medan termasuk bagaimana membangkitkan pascapandemi. Kita memiliki kesamaan visi," kata Sandiaga.

Selain Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak ikut mengantarkan Bobby. Sandiaga berharap Bobby bisa membuka banyak lapangan kerja di Medan.

"Mudah-mudahan dapat membuka lapangan kerja. Saya yakin Bang Bobby bisa membawa spirit baru untuk Medan lebih baik lagi, lebih sejahtera, lebih adil dan makmur," jelas Sandi.

Bobby mengaku sudah siap mengikuti debat. Dia mengatakan sudah mematangkan visi-misi selama turun ke lapangan.

"Persiapannya selama ini juga untuk visi-misi, kita turun ke lapangan itu juga untuk mematangkan visi-misi," kata Bobby.

Sandi dan beberapa orang lainnya hanya mengantarkan Bobby dan Aulia ke depan pintu masuk ruang debat. Setelah Bobby dan Aulia masuk, Sandiaga pergi meninggalkan lokasi.

Debat pertama Pilkada Medan bakal digelar hari ini. Materi yang menjadi bahasan nantinya tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat

"Temanya tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah," kata komisioner KPU Medan Nana Miranti saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (3/11).

(haf/haf)