Jelang Debat Pertama Pilkada Medan, Timses: Bobby-Aulia Akan Jadi Juara

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 11:51 WIB
Partai Golkar memberikan SK dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Golkar susul PDIP, yang lebih dulu berikan rekomendasi pada menantu Jokowi itu
Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Ari Saputra/detikcom)
Medan -

Dua pasangan calon Wali Kota Medan akan mengikuti debat pertama hari ini. Tim sukses (timses) yakin Bobby Nasution dan Aulia Rachman akan unggul di debat ini.

"Kita yakin lebih unggul. Kalau bisa dibilang, Bobby-Aulia yang akan jadi juara di debat ini," kata jubir Tim Pemenangan Bobby-Aulia, Sugiat Santoso, Sabtu (7/11/2020).

Dua pasangan calon itu adalah Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 1. Sedangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2 adalah Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

Sugiat mengatakan pasangan Bobby-Aulia ini akan unggul karena persiapan yang sudah matang. Menurutnya, tema debat kali ini sudah sesuai dengan visi-misi yang disiapkan pasangan Bobby-Aulia.

"Kami yakin semua materi debat akan dieksekusi dengan tuntas oleh Bobby dan Aulia," ucapnya.

Sugiat mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sudah memberikan dukungan kepada Bobby menjelang debat pertama ini. Namun, kata Sugiat, tidak ada pesan khusus yang diberikan Jokowi ke Bobby menjelang debat kali ini.

"Kalau dukungan, saya yakin pasti sudah, dari orang tua ke anak pasti akan ada dukungan, ya. Cuma untuk trik-trik khusus tidak ada, Bobby menyiapkan sendiri untuk hal itu," jelasnya.

Sebelumnya, debat Pilkada Medan bakal digelar hari ini. Materi yang dibahas adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat

"Temanya tentang meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan daerah," kata komisioner KPU Medan Nana Miranti saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (3/11).

Nana menyebut ada sejumlah panelis yang dilibatkan dalam debat nantinya. Mereka adalah akademisi hingga para ahli di bidangnya.

(aud/aud)