Anies Ungkap Cara Tangani Banjir 6 Jam Surut, PDIP DKI: Mustahil!

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 07:38 WIB
Gembong Warsono
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

DPRD Fraksi PDIP menyebut rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menangani banjir selama 6 jam sebetulnya baik. Namun realisasi rencana itu disebut mustahil dilakukan.

"Itu rencana sih oke, tapi realisasi untuk menepati janji 6 jam itu sih mustahil," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi, Kamis (5/11/2020).

Gembong menyebut hal itu mustahil lantaran Anies selama 3 tahun menjabat sebagai gubernur tidak pernah menjalankan program penanganan banjir. Menurutnya tidak ada satu pun program yang dieksekusi oleh Anies.

"Kenapa saya katakan mustahil, karena selama 3 tahun Anies memimpin DKI, belum ada satupun program penanganan banjir yang sudah dieksekusi," ucapnya.

Gembong lalu menyinggung soal program andalan Anies yakni normalisasi sungai dan drainase vertikal yang belum maksimal terealisasi. Menurutnya sejumlah program penanganan banjir Anies tersebut terhalang oleh janji kampanye lainnya.

"Program unggulannya naturalisasi kali, belum dieksekusi, masih sebatas wacana, program drainase vertikal yang dijanjikan sekian juta belum juga maksimal dilaksanakan. Kenapa program naturalisasi belum dapat dieksekusi, karena terbelenggu dengan janji kampanye bahwa Anies tidak mau melakukan penggusuran pemukiman warga di bantaran sungai," ujarnya.

Lantas apa saran untuk Anies terkait penanganan banjir? Simak di halaman selanjutnya >>>