Sempat Terpilih Jadi Ketua Golkar Sumut, Yasyir Ridho Tak Maju di Musda Ulang

Ahamd Arfah - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 01:12 WIB
Logo Golkar
Ilustrasi (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Medan -

Musyawarah daerah (Musda) Golkar Sumatera Utara (Sumut) diulang dan bakal digelar di Jakarta mulai hari ini. Wakil Ketua DPRD Sumut, Yasyir Ridho Lubis, mengatakan tak maju lagi sebagai calon Ketua Golkar Sumut di Musda ulang ini.

"Iya," kata Ridho saat dimintai konfirmasi soal kabar dirinya tak akan maju lagi di Musda ulang Golkar Sumut, Kamis (5/11/2020) malam.

Namun, Ridho tak menjelaskan detail apa alasan dirinya enggan maju lagi pada Musda ulang kali ini. Wakil Ketua DPD Golkar Sumut, Samsir Pohan, mengatakan Ridho telah menyampaikan pesan agar pendukungnya tetap semangat.

Sebagai informasi, Ridho sempat terpilih sebagai Ketua Golkar Sumut dalam Musda ke-X yang digelar di Medan, Senin (24/2). Saat itu, Ridho menjadi satu-satunya calon yang mendaftar dan terpilih secara aklamasi.

Masalah terkait Musda Golkar Sumut kemudian terjadi. Salah satu yang dipermasalahkan adalah perwakilan DPP Golkar yang membuka Musda Golkar Sumut.

Saat itu, Musda dibuka oleh Waketum Golkar sekaligus Plt Ketua Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia. Namun, Waketum Golkar Azis Syamsuddin mengatakan dirinya yang diberi mandat oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk membuka Musda Golkar Sumut.

Selanjutnya
Halaman
1 2