Polisi Sebut Ada 4 Kelompok Pembakar Halte TransJ: Tersangka Bisa Bertambah

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 16:02 WIB
Halte TransJakarta Harmoni
Halte TransJakarta Harmoni dibakar massa. (Dok. detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya telah menetapkan 20 orang sebagai tersangka terkait pembakaran halte TransJakarta di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, saat demo penolakan omnibus law UU Cipta Kerja. Para pelaku terbagi menjadi 4 kelompok.

"Ada 20 kita amankan dengan 4 kelompok. Satu kelompok mahasiswa, satu kelompok LSM, satu kelompok pengangguran atau anarko, itu jumlahnya 20 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/11/2020).

Yusri menambahkan, penyelidikan tidak berhenti sampai situ saja. Pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti untuk menangkap pelaku lainnya.

"Jadi pertanyaan sekarang apa itu cukup pelakunya? Ini masih kita dalami lagi, masih kita lakukan pengejaran. Kami masih mengidentifikasi, karena alat-alat bukti kita kumpulkan. Kita mengharapkan kalau masyarakat punya alat buktinya foto-fotonya, video-videonya pada saat itu silakan berikan ke kepolisian," terang Yusri.

Yusri memastikan penyelidikan kepolisian terkait kasus pembakaran halte TransJakarta tidak akan berhenti pada 20 tersangka tersebut. Penyidik kini masih menggali keterangan dan barang bukti untuk mengungkap para tersangka lainnya.

"Yang rusak, yang bakar itu kan ada 20 orang pada saat dirilis oleh Kapolda. Apakah masih ada yang lain? Masih ada. Yang kita baru dapat baru itu. Kita masih terus mengembangkan ke pelaku-pelaku lain. Kita masih hubungkan ke alat bukti yang lain," ungkap Yusri.

Selanjutnya
Halaman
1 2