ADVERTISEMENT

Politikus PDIP Imbau Massa Penyambut Habib Rizieq Taat Prokes: Butuh Kesadaran

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 08:15 WIB
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno
Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah massa ormas Islam dikabarkan akan berbondong-bondong menyambut kepulangan Habib Rizieq Syihab (HRS) pada 10 November nanti. Politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno berharap massa tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tentu menjadi harapan kita agar sambutan yang diberikan oleh para pendukungnya tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar Hendrawan kepada detikcom, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Jika massa yang menyambut kepulangan Habib Rizieq dapat menerapkan protokol kesehatan, kata Hendrawan, akan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.

"Memang dibutuhkan kesadaran dan disiplin kolektif yang tinggi," imbuh Hendrawan.

Hendrawan pun turut menyampaikan ucapan selamat datang kepada Habib Rizieq, yang dikabarkan akan pulang. Ia berharap kepulangan Habib Rizieq dapat menguatkan semangat persaudaraan.

"Sebagai sesama anak bangsa, kita menyampaikan selamat datang kembali di Tanah Air. Semoga kedatangannya di Tanah Air menumbuhkan harapan penguatan semangat persaudaraan sesama anak bangsa," kata Hendrawan.

"Pentas demokrasi kita akan semarak apabila Habib Rizieq masuk atau mendirikan partai politik. Kontestasi gagasan dalam sistem demokrasi akan semakin kaya nuansa," lanjutnya.

Habib Rizieq Syihab sebelumnya mengumumkan rencana kepulangan dari Arab Saudi ke Indonesia. Rizieq akan terbang ke Jakarta pada pekan depan.

"Insyaallah saya dan keluarga, insyaallah hari Senin, tanggal 9 November 2020, jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia," kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

Rizieq mengatakan dia dan keluarga akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020. Dari bandara, Rizieq dan keluarga akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

"Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara Cengkareng hari Selasa, 10 November 2020, jam 9 pagi waktu Jakarta di Terminal 3 Bandara Cengkareng, insyaallah," ujar dia.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT