Anies Minta Banjir Surut dalam 6 Jam, Golkar DKI: Kelamaan

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 05 Nov 2020 06:10 WIB
Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco
Basri Baco (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta banjir di wilayahnya dapat surut dalam 6 jam. Fraksi Golkar DPRD DKI menilai 6 jam adalah waktu yang cukup lama.

"Kelamaan, targetnya seharusnya tidak ada genangan kalau pun ada genangan, 1 jam surut," ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, bila genangan surut dalam waktu 6 jam artinya ada yang tidak beres dengan drainase di Jakarta. Selain itu, nilai kerugian masyarakat juga akan tingggi jika banjir surut dalam waktu 6 jam.

"Kalau 6 jam itu namanya kerendam karena drainase kita tidak beres, tidak pernah dipikirkan baik-baik. Kerugian warga Jakarta makin banyak kalau banjir 6 jam baru surut," imbuh Basri.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta mesti belajar banyak dari pakar soal banjir. Basri justru menyinggung soal gengsi Pemprov DKI Jakarta.

"Pada malas belajar sama yang paham ngatasi banjir sih. Rela korbankan rakyat demi gensi," ucap Basri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya berharap ketika curah hujan deras turun, banjir dapat surut dalam waktu 6 jam. Bagaimana kata Anies? Simak halaman selanjutnya.