Terobos Halaman Rumah Ustaz di Tebet Jaksel, Pria Gangguan Jiwa Diamankan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 15:47 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria diamankan setelah menerobos masuk ke halaman rumah seorang ustaz di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan. Pria yang belum diketahui identitasnya itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Kapolsek Tebet Kompol Budi Cahyono membenarkan adanya kejadian itu. Budi menyebut peristiwa itu terjadi pada Rabu (4/11/2020) Subuh tadi.

"Iya betul itu kejadiannya malam jelang Subuh kalau tidak salah. Kami menerima informasi ada orang gangguan jiwa masuk ke halaman rumah Pak Ustaz atau habib siapa gitu, itu pria diduga gangguan jiwa, dia tidak melakukan apa-apa," kata Kompol Budi saat dihubungi detikcom, Rabu (4/11/2020).

Budi menyampaikan awalnya pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada seorang pria tidak dikenal masuk ke halaman rumah ustaz tersebut. Polisi kemudian datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.

"Namun, saat diperiksa anggota, yang bersangkutan nggak nyambung komunikasinya, diduga gangguan jiwa," katanya.

Polisi kemudian berkoordinasi dengan Dinas Sosial. Pria itu selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan rehabilitasi dan pembinaan.

"Sudah kita serahkan ke Dinsos," katanya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan, tidak ada tindak pidana yang dilakukan oleh pria itu. Pria itu juga datang dengan tangan kosong, tidak membawa senjata atau barang berbahaya.

"Nggak ada... nggak ada," ucapnya.

Polisi memastikan pria tersebut tidak melakukan hal yang berbahaya. Saat ini pria tersebut telah diamankan oleh Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

(mei/mei)