Dilaporkan soal Kasus Mesum, Oknum Kades di Sumut Diusulkan Dinonaktifkan

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 11:21 WIB
DPRD Deli Serdang tetap menggelar rapat paripurna di tengah pancemik Corona (Dok. Istimewa)
Foto: Ilustrasi DPRD Deli Serdang (Dok. Istimewa)
Deli Serdang -

DPRD Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), mengusulkan oknum Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Kecamatan Batang Kuis, untuk dinonaktifkan. Usul itu muncul, salah satunya, terkait laporan dugaan kasus mesum yang melibatkan oknum Kades tersebut.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Deli Serdang, Rakhmadsyah, mengatakan laporan itu diterima pihaknya setelah ada unjuk rasa dari masyarakat. DPRD kemudian menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait laporan tersebut.

"Kan ada unjuk rasa masyarakat. Sebelum kita RDP kan ada unjuk rasa masyarakat, kita terima. Kebetulan saya yang nerima, itu kan komisi I ya , bidang pemerintahan," kata Rakhmadsyah saat dimintai konfirmasi, Rabu (4/11/2020).

Dalam RDP itu, katanya, DPRD Deli Serdang memanggil oknum Kades, Camat dan pihak terkait lain. Dia menyebut warga yang ikut di RDP mengeluhkan perilaku oknum Kades tersebut.

"Akhirnya kita jadwalkan untuk di RDP kan. Memanggil semua pihak, Camat, Kepala Desa, semua pihak yang terkait lah. Yaudah kita gelar. Itu kan ada keterangan-keterangan, kita ambil keterangan nya. Ada yang bilang soal tingkah laku pak Kades selama ini yang tidak mengayomi masyarakat," tuturnya.