Round-Up

Menanti Janji Polisi Segera Tangkap Pelaku Begal Sepeda Kolonel Marinir

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 08:02 WIB
Kasus begal pesepeda saat ini sedang marak di Jakarta. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) pun disiagakan di jalur khusus sepeda Jalan Sudirman.
Kegiatan masyarakat berolahraga sepeda. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Sudah sepekan lebih kasus begal sepeda terhadap Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko berlalu. Namun hingga kini pelaku belum tertangkap.

Polda Metro Jaya mengklaim telah mengantongi identitas pelaku begal sepeda yang menimpa Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko. Kasus begal yang menimpa Pangestu ini menjadi perhatian serius Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku. Ia pun berjanji segera menangkap para pelaku tersebut dalam waktu dekat.

"Terkait memang ada salah satu anggota TNI yang jadi korban. Kami serius untuk ungkap kasus ini. Kami sudah profiling dan kami sudah identifikasi ya, insyaallah dalam waktu dekat untuk pelaku dengan korban anggota TNI ini akan kita tangkap," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari hasil penyelidikan, polisi memastikan pelaku begal Kolonel Pangestu berjumlah empat orang.

Pelaku menggunakan dua sepeda motor dan saling berboncengan. Pelaku ada yang memepet dan menunggu korban.

"Kita identifikasi ada dua kendaraan yang memang satu tugasnya memepet, menunggu ke depan. Satu lagi yang mendekati dan berusaha merebut handphone korban. Memang korban saat itu menaruh handphone di depan setangnya. Korban saat itu terjatuh dan tangannya patah," beber Yusri.

Yusri menambahkan, pihaknya juga telah mengetahui keberadaan keempat pelaku tersebut. Dia berharap dalam waktu dekat bisa segera menangkap para pelaku.