Round-Up

Pelaku Begal Sepeda Kolonel Marinir Dalam Radar Polisi

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 07:40 WIB
Sejumlah pesepeda bergerombol di Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, Minggu (18/10/2020). Bersepeda kini menjadi olahraga dan juga aktifitas pilihan banyak warga DKI Jakarta untuk sekaligus melepas rasa penat saat pemberlakuan PSBB Transisi.
Warga berolahraga sepeda di Sudirman. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya mulai menemukan titik terang kasus begal pesepeda yang menimpa Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoto. Para pelaku kini telah teridentifikasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan sinyal bahwa identitas pelaku sudah dikantongi. Penyidik saat ini masih memburu para pelaku yang sempat terekam kamera CCTV itu.

"Insyaallah sudah (pelaku teridentifikasi)," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (2/11/2020).

Hanya saja, Yusri belum memerinci terkait identitas dan jumlah para pelaku. Namun dia memastikan ada kemajuan yang cukup signifikan dari penyelidikan tersebut.

Hari ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana akan menggelar konferensi pers untuk mengungkap lebih jauh terkait kasus begal sepeda yang selama ini terjadi di kawasan Jakarta. Apakah ini sinyal bahwa pelaku sudah ditangkap?

Yusri masih merahasiakannya. Tapi, Yusri menyebut bahwa pihaknya sudah mendapatkan perkembangan yang sangat baik terkait penyelidikan kasus tersebut.

"Besok (hari ini, red) akan disampaikan oleh Pak Kapolda soal kasus begal sepeda lengkapnya semua. Termasuk juga soal perkembangan anggota Marinir yang dibegal ini sudah ada progress yang bagus," terang Yusri.

Ada sejumlah bukti-bukti yang sudah dikantongi polisi dalam penyelidikan kasus ini. Apa sajakah itu?