Ada Demo di Istana dan Kedubes Prancis, Transjakarta Modifikasi Rute

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 12:21 WIB
Ruas jalan di sekitar Monas ditutup jelang aksi 212. Walaupun begitu, moda transportasi massal bus TransJakarta tetap beroperasi.
Foto: Ilustrasi TransJakarta (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Demo massa di Patung Kuda Arjuna Wiwaha dan Kedubes Prancis, Jakarta Pusat, berimbas terhadap operasional Transjakarta. PT Transportasi Jakarta memodifikasi sejumlah rute koridor Transjakarta berkaitan adanya penutupan sejumlah jalan di lokasi demo.

"Operasional Tansjakarta diberlakukan modifikasi rute agar tetap bisa melayani mobilitas masyarakat," kata Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Prasetia Budi dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (2/11/2020).

Selain melakukan pengalihan rute, sejumlah halte terutama di lokasi aksi tidak melayani penumpang. Halte yang tidak melayani penumpang yakni: Halte Monas, Halte Bank Indonesia. Halte Sarinah, Halte Bundaran HI, Halte Pecenongan dan Halte Juanda.

Selain rute-rute yang mengalami pengalihan tersebut, semua layanan Transjakarta berjalan normal dan beroperasi secara situasional.

"Transjakarta bekerja sama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional Transjakarta hari ini," tuturnya.

Budi menambahkan, layanan akan kembali normal apabila kondisi sudah kondusif serta dapat dilintasi armada bus. Budi mengimbau pelanggan untuk berhati-hati saat beraktivitas.

Simak video 'Aksi Bela Nabi, Massa PA 212 Mulai Padati Jalan Sekitar Kedubes Prancis':

[Gambas:Video 20detik]



Modifikasi ini dilakukan menyusul penyesuaian yang telah dilakukan sebelumnya sejak pukul 10.42 WIB. Berikut adalah bentuk modifikasi rute di sejumlah koridor:

(Modifikasi pengalihan rute lihat di halaman berikutnya)

Selanjutnya
Halaman
1 2