Massa Buruh Putari Bundaran Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Selatan Ditutup

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 11:58 WIB
Jakarta -

Massa buruh long march memutari area bundaran patung kuda, Jakarta Pusat. Imbasnya, lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan pun tertutup dan tidak bisa dilewati kendaraan.

Pantauan detikcom, Senin (2/11/2020), sekitar pukul 11.40 WIB, terlihat massa buruh melakukan long march dari Jalan Medan Merdeka Selatan. Terlihat mereka lalu mengitari bundaran patung kuda sambil membawa atribut bendera Merah-Putih dan bendera serikat buruh.

Situasi lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan tampak tidak bisa dilewati mobil hingga motor. Semua kendaraan dari arah Bundaran HI dan Budi Kemuliaan pun dialihkan oleh pihak kepolisian menuju arah Budi Kemuliaan.

Tampak sejumlah mobil dan motor yang terlanjur memasuki area bundaran patung kuda pun terjebak oleh massa buruh. Terlihat sejumlah mobil dan motor tidak bisa bergerak sama sekali karena tertahan ramainya massa di sekitar patung kuda.

Sejumlah Kendaraan Tertahan Massa Buruh di Bundara Patung Kuda Jakarta PusatSejumlah Kendaraan Tertahan Massa Buruh di Bundaran Patung Kuda Jakarta Pusat (Dias/detikcom)

Pergerakan massa buruh long march di bundaran patung kuda juga terdengar diarahkan oleh seseorang dari atas mobil komando. Terlihat sesekali para massa buruh juga mengibarkan atribut bendera serikat buruh yang dibawanya. Simak di halaman selanjutnya sejumlah tuntutan yang hendak disampaikan oleh massa buruh terkait demo hari ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2