Jelang Demo di Kedubes Prancis, Lalin di Jl Thamrin Ditutup Kawat Berduri

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 02 Nov 2020 11:20 WIB
Penutupan arus lalu lintas di Jl MH Thamrin jelang demo di Kedubes Prancis.
Penutupan arus lalu lintas di Jl MH Thamrin jelang demo di Kedubes Prancis. (Sachril Agustin/detikcom)
Jakarta -

Menjelang demo massa PA 212, polisi memperketat keamanan di depan Kedubes Prancis, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Saat ini, Jl MH Thmarin dari arah Patung Kuda ke Bundaran HI telah ditutup pagar kawat berduri.

Pantauan detikcom, Senin (2/11/2020) pukul 10.52 WIB, sejumlah polisi menarik pagar kawat berduri. Pagar kawat berduri itu dibentangkan di sepanjang ruas Jl MH Thamrin dari sisi utara menuju ke selatan.

Sementara lalu lintas di Jl MH Thamrin dari arah Bundaran HI ke Patung Kuda masih dibuka. Kendaraan masih bisa melintas di Jl MH Thamrin ke arah Monas.

Saat ini, belum tampak ada massa yang datang ke lokasi. Namun, sejumlah personel polisi dan TNI sudah bersiaga di lokasi.

Dua mobil water canon dan 1 unit baracuda sudah siaga di balik pagar kawat berduri. Informasi dari petugas keamanan Kedubes Prancis, pelayanan di kantor Kedubes Prancis ditutup sementara waktu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait adanya demo di depan Kedubes Prancis siang ini. Lalin di Jl MH Thamrin di depan Kedubes Prancis akan ditutup total jika massa sudah datang.

"Semuanya yang dari arah Patung Kuda akan dibelokkan ke kiri ke arah Jl Wahid Hasim," kata Sambodo.