Round Up

7 Fakta Penyebab Mati Lampu di Jakarta dan Sekitarnya

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 21:01 WIB
Konpers PLN soal Mati Lampu di Jakarta
Konpers PLN soal Mati Lampu di Jakarta (Foto: Tiara/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah daerah di Jakarta, Depok, dan Bekasi mati lampu siang ini, tetapi listrik padam tak berlangsung lama. PLN menyebut penyebab mati lampu itu karena meledaknya pemutus beban atau circuit breaker di Muara Tawar.

Berdasarkan laporan yang diterima detikcom, Minggu (1/11/2020), pemadaman listrik mulai terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Di Jakarta, beberapa daerah yang pemadaman listrik ialah Pejaten Barat, Warung Buncit (Jakarta Selatan), dan Rorotan (Jakarta Utara).

Di Bekasi, daerah yang dilanda mati lampu adalah Jatibening. Di Depok ada dua daerah, yaitu Kelapa Dua dan Pondok Sukatani.

Namun padamnya listrik tak berlangsung lama, listrik di beberapa wilayah di Jakarta Selatan telah kembali hidup bertahap pada sekitar 13.25 WIB. Kondisi mati lampu tersebut banyak dikeluhkan netizen di media sosial hingga menjadi trending di Twitter.

Padamnya listrik yang melanda di sejumlah wilayah di Jakarta juga berimbas pada koneksi internet. Sebagian pengguna mengaku susah mendapatkan sinyal saat mengakses internet. Ada pula pengguna yang merasa tak ada pemberitahuan pemadaman listrik.

PLN mengatakan padamnya listrik di sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya akibat meledaknya alat pemutus beban atau circuit breaker 500 kV di Muara Tawar.

Berikut fakta-fakta penyebab mati lampu di Jakarta dan sekitarnya. Fakta-fakta tersebut dapat dilihat di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5