ADVERTISEMENT

PLN Pastikan Sistem Listrik Sudah Normal, Tak Ada Pemadaman Bergilir

Tiara Aiya Azzahra - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 17:13 WIB
Jakarta -

Sejumlah wilayah di Jabodetabek mengalami pemadaman listrik massal siang tadi. PT PLN Persero memastikan saat ini sistem sudah kembali normal.

Hal itu diungkapkan oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan saat konferensi pers di PLN UP2B DKI Jakarta dan Banten, Minggu (1/11/2020). Dony awalnya menjelaskan ketika listrik kembali normal secara bertahap mulai pukul 13.22 WIB.

"Jam 13.22 WIB bertahap beban sudah kita bisa normalkan, dan pada pukul 14.12 WIB kurang dari 2 jam seluruh kantor induk sudah bisa, ini adalah SOP dasar jika ada suatu sistem (gangguan), maka yang pertama dikerjakan adalah menormalkan. Apabila ini sudah bertahap maka secara beban sudah bisa, di feeder yang ke rumah-rumah bisa dinormalkan secara bertahap," kata Dony.

"Dan alhamdulillah semua pelanggan bisa menyala tadi mulai dari pukul 13.22 WIB, kemudian 14.12 WIB, kemudian 15.29 WIB kita nyalakan semua pelanggan yang padam sudah menyala kembali," sambungnya.

Dony menegaskan saat ini sistem sudah normal kembali. Dia juga memastikan tidak akan ada pemadaman bergilir.

"Sekali lagi sistem dalam keadaan aman tidak ada defisit, tidak ada pemadaman bergilir, sistem sudah mulai normal kembali," ucapnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT