One Way dari Puncak ke Jakarta Dihentikan, Lalin Macet

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 18:53 WIB
One way di Puncak Bogor arah Jakarta (Foto: Sachril/detikcom)
Foto: Ilustrasi one way di Puncak Bogor arah Jakarta (Foto: Sachril/detikcom)
Puncak -

Sistem satu arah (one way) dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menuju Jakarta telah dihentikan. Lalu lintas yang mengarah ke Jakarta pun macet.

Pantauan detikcom, Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 18.04 WIB, kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak dari Cisarua menuju Jakarta, tepatnya di sekitaran Cimory Mountain View, macet. Sedangkan arah sebaliknya lancar.

Sesekali, bus dan truk melintas. Namun, bus dan truk yang melintas bukan yang bersumbu tiga.

Kondisi lalin dari Puncak ke Jakarta sekitar pukul 18.04 WIB, Minggu (1/11/2020).Foto: Kondisi lalin dari Puncak ke Jakarta sekitar pukul 18.04 WIB. (Dok:detikcom)

Polisi masih melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar jalan. Untuk cuaca, terpantau mendung.

"(Lalu lintas di jalur Puncak) sudah normal 2 arah," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, saat dihubungi, Minggu (1/11/2020).

Fitra mengatakan sistem one way dari Puncak menuju Jakarta selesai dilakukan sekitar pukul 16.30 WIB. Dia menjelaskan volume kendaraan pada puncak arus balik libur panjang ini tidak terlalu padat.

"Arus tidak terlalu padat. Sudah habis sebagian (kendaraan yang menuju Jakarta karena diperkirakan) kemarin wisatawan pulangnya," tambahnya.

Tonton juga 'Minggu Siang, Arus Lalin dari Gunung Mas-Pasar Cisarua Padat':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/zak)