Hari Terakhir Libur Panjang, Begini Situasi Lalin Puncak Bogor Pagi Ini

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 01 Nov 2020 09:20 WIB
Situasi lalin di Puncak Bogor pukul 07.56 WIB.
Situasi lalin di Puncak Bogor pukul 07.56 WIB. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Hari terakhir libur panjang hari ini, arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau normal. Tidak ada kepadatan kendaraan pada pagi hari.

"(Arus lalu lintas di Puncak saat ini) Landai, landai," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat dihubungi, Minggu (1/11/2020).

Fitra menambahkan, polisi belum menerapkan sistem satu arah (one way) di jalur Puncak pagi ini. Namun untuk siang nanti polisi akan memberlakukan one way di Jalan Raya Puncak.

One way yang akan dilakukan dari arah Puncak Pass menuju Ciawi.

"Siang dipastikan ada (one way) dari atas ke bawah," terangnya.

Fitra mengatakan one way pada siang nanti akan dilakukan pukul 12.30 WIB. One way diterapkan karena jumlah volume kendaraan dari Cianjur menuju Ciawi diprediksi meningkat pada siang nanti.

"(One way nanti siang selesai) Situasional. Iya arus balik (wisatawan) nanti siang," tandas dia.

Sebelumnya, puncak arus balik libur panjang diprediksi terjadi hari ini. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan telah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi arus balik di libur panjang akhir pekan ini. Skema tersebut seperti contraflow dan one way.

"Kalau bisa kita atur biasa kita lancarkan, jika tidak bisa, kurang juga, kita akan lakukan contraflow begitu masuk wilayah Polda Metro Jaya. Kalau itu pun tidak bisa juga kita laksanakan sistem one way," kata Sambodo di GT Cikunir 2, Bekasi, Jumat (30/10).

Tonton juga 'Lebih dari Setengah Juta Kendaraan Tinggalkan Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2