Jalur Puncak Bogor Normal Dua Arah, Lalin Macet di Pasar Cisarua

Sachril Agustin - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 18:25 WIB
Lalin Puncak Bogor Macet 30 Oktober
Lalin Puncak Bogor Macet (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, kembali normal dua arah usai sistem satu arah (one way) dicabut. Lalin terpantau macet parah di Pasar Cisarua.

Pantauan detikcom, Jumat (30/10/2020) sekitar pukul 17.45 WIB, kemacetan panjang terjadi dari arah Puncak Pass menuju Gadog. Kemacetan terpantau dari sekitar Tugu Selatan sampai Pasar Cisarua.

Kemacetan diperkirakan sepanjang 3 kilometer. Kendaraan yang mengarah ke Ciawi hanya bisa memacu kecepatannya dengan rendah.

Sedangkan untuk kendaraan dari arah Ciawi, hanya sedikit tersendat ketika akan melewati pasar. Namun setelah melewati Pasar Cisarua, kendaraan dari kedua lajur ini bisa melintas tanpa adanya hambatan.

Lalin Puncak Bogor Macet 30 OktoberLalin Puncak Bogor Macet 30 Oktober (Sachril/detikcom)

Kemacetan disebabkan banyak orang yang keluar-masuk pasar. Selain itu, kemacetan terjadi karena banyak kendaraan yang belok untuk masuk ke Jalan Siliwangi dan angkot yang berhenti di pinggir jalan.

Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) sudah berada di sekitar Pasar Cisarua untuk mengatur lalu lintas.

Sebelumnya, polisi memberlakukan one way atas ke bawah siang tadi, yakni dari sekitar pukul 12.55 WIB. Polisi memberlakukan one way dari jalur atas ke bawah atau dari Puncak Pass menuju Ciawi.

(knv/knv)