Restoran di Jimbaran Ramai Pengunjung Saat Libur Panjang, Ini Kata Satpol PP

Angga Riza - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 14:47 WIB
Suasana ramai sebuah restoran di Pantai Jimbaran, Bali (Twitter @drpriono1)
Suasana ramai sebuah restoran di Pantai Jimbaran, Bali, dikritik ahli epidemiologi UI, Pandu Riono (Twitter @drpriono1)

"Kan di rumah makan itulah kadang-kadang kita selalu dilema, di rumah makan itu apakah kita harus keras atau kita mau sembuh atau ekonomi," katanya.

Dia mengatakan pengunjung yang tidak mengenakan masker tidak diperbolehkan masuk restoran. Pihak restoran juga sudah menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk.

Suasana ramai sebuah restoran di Pantai Jimbaran, Bali (Twitter @drpriono1)Video viral restoran di Pantai Jimbaran dipenuhi pengunjung. (Twitter @drpriono1)

"Tapi yang pasti mereka untuk masuk kesana harus pakai masker kalau tidak pakai masker mereka ya tidak boleh masuk, disediakan tempat cuci tangan juga di penjaganya juga sudah ada Satgas desa juga sudah standby di sana itulah kadang-kadang kita itu di tempat makan sama kayak di restoran," ujar Suryanegara.

"Iya (pengetatan protokol kesehatan) sudah mereka terapkan. Artinya satgas desa sudah nungguin di sana, satgas desanya melalui pecalang sudah standby di sana," tambahnya.

Sementara itu, sepanjang libur panjang ini, Satpol PP juga disiagakan di beberapa objek wisata. Dalam libur panjang, lanjutnya, sidak di objek wisata pun ditingkatkan.

"Tentang itu sudah pasti sesuai dengan perintah Pak Pjs untuk standby kita juga melakukan sidak lebih intensif lagi dari kemarin, terus kita lakukan sidak tadi malam juga jam 2 baru. Artinya untuk long weekend selain penempatan personel di objek wisata bersama TNI dan polisi dan Satgas Desa intinya dari kita sidaknya juga bisa dibilang 3 sampai 4 kali dalam sehari," papar Surya.

Halaman

(jbr/jbr)