Kasus Sejoli ABG Buang Bayi di Panti Bali Terungkap dari Buku Catatan

Angga Riza - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 16:58 WIB
Baby Boy Holding Mothers Hand
Ilustrasi bayi (Foto: iStock)
Denpasar -

Sejoli anak baru gede (ABG) berinisial RP (17) dan PR (16) membuang bayi di depan panti asuhan, Melaya, Jembrana, Bali. Kasus ini terungkap setelah polisi menemukan buku catatan bersama bayi tersebut.

"Berdasarkan petunjuk di TKP kita temukan petunjuk berupa buku catatan lalu anggota melaksanakan penyelidikan didapatilah ibu dari bayi tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita lewat pesan singkat, Jumat (30/10/2020).

Menurut Yogie kedua pelaku yang merupakan orang tua bayi tega membuang karena takut diketahui orang tuanya. Bayi tersebut merupakan hasil dari hubungan gelap keduanya.

"Karena malu dan takut diketahui orang tuanya," ujar Yogie.

Sementara itu, saat bayi ditemukan langsung dibawa ke Puskesmas Melaya, Jembrana. Berdasarkan rekomendasi dinas sosial (dinsos) bayi tersebut akhirnya diserahkan kepada orang tua dari ibu bayi tersebut untuk dirawat.

"Bayi pada saat ditemukan langsung dibawakan ke Puskesmas Melaya. Karena orang tua bayi sudah ditemukan berdasarkan rekomendasi dari dinsos bayi tersebut diserahkan ke orang tuanya," jelas Yogie.

"Di mana orang tua dari perempuan tersebut menyatakan siap dan bersedia merawat," lanjut Yogie.

Selanjutnya
Halaman
1 2