Tim SAR Perluasan Radius Pencarian Penumpang Kapal Tercebur ke Laut Merak

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 09:08 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi orang tenggelam (Foto: (Thinkstock)
Cilegon -

Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap penumpang kapal KMP Nusa Jaya yang tercebur di perairan Merak, Banten. Radius pencarian diperluas dari titik terceburnya korban.

"Hari kedua ini kita melaksanakan pencarian di sekitar LKP (laporan kejadian perkara) dengan radius luas area 42 nautical mile," kata Kasubsi Ops Basarnas Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi, Sabtu (31/10/2020).

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI, dan Polri disebar ke beberapa area untuk melakukan pencarian korban. Heru mengatakan, pencarian condong ke arag timur dan barat di sekitar Pulau Tempurung.

"Masih sekitar LKP, condong ke arah Timur dan Barat," kata dia.

Sebelumnya, seorang penumpang yang belum diketahui identitasnya tersebut tercebur dari atas kapal KMP Nusa Jaya dalam perjalanan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung dari Pelabuhan Merak.

Menurut laporan, korban terlihat terakhir kali sebelum tercebur berada di sisi kapal. Tak lama, korban tiba-tiba hilang dan saksi mengatakan jatuh ke laut. Ciri-cirinya korban, yakni pria berusia 20-an tahun mengenakan jaket merah.

(ibh/ibh)