Kepala Biro Hukum dan Humas MA Meninggal Dunia

Andi Saputra - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 07:14 WIB
Kabiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA), Abdullah (Wiwi-detikcom)
Foto: Kabiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA), Abdullah (Wiwi-detikcom)
Jakarta -

Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung (MA) Abdullah meninggal dunia di sebuah RS di Surabaya. Ia dirawat di RS sejak sepekan terakhir.

"Waalaikum'salam. Innalillahi wainna ilaihi. Benar (Kepala Biro Hukum dan Humas meninggal dunia-red)," kata jubir MA Andi Samsan Nganro saat dihubungi detikcom, Sabtu (31/10/2020).

Almarhum meninggal Sabtu (31/10) pukul 01.45 WIB. Secara resmi MA belum mendapatkan penyebab meninggalnya Abdullah. Hakim tinggi itu meninggal di usia 59 tahun.

Hakim tinggi Abdullah dilantik sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas pada 5 Juli 2017. Ia menggantikan hakim tinggi Ridwan Mansyur (kini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Semarang).

Sebelum menjadi Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Malang 2016-2017. Abdullah dilahirkan di Jombang pada 4 Oktober 1961.

Sebagai Kepala Biro Hukum, Abdullah menjembatani tugas-tugas terkait produk hukum yang akan dikeluarkan oleh MA. Serta sebagai humas menjadi penghubung kebijakan pengadilan dengan lembaga terkait serta masyarakat.

Lihat juga video 'Fahrurrozi 'Gubernur Tandingan Jakarta' Meninggal Akibat Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(asp/maa)