Viral Anggota Dishub Sulsel Tak Bermasker Saat Tugas, Kadishub Minta Maaf

Reinhard Soplantila - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 15:32 WIB
Tangkapan layar video viral anggota Dishub Sulsel tidak menggunakan masker (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral anggota Dishub Sulsel tidak menggunakan masker (dok. Istimewa).
Makassar -

Oknum anggota Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi viral di media sosial usai videonya tak bermasker saat menjalankan tugas tersebar. Kadishub Sulsel Muhammad Arafah meminta maaf atas kelalaian anggotanya itu.

"Dinas perhubungan Sulsel menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat di mana kejadian viral video anggota kami di lapangan tidak menggunakan masker," ujar Kadishub Sulsel, Muhammad Arafah dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (30/10/2020).

Video itu direkam oleh sekelompok warga yang melihat anggota Dishub tersebut tidak menggunakan masker saat tugas. Dalam video, tampak warga yang merekam mengeluhkan petugas Dishub yang tidak memberikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

Peristiwa tersebut diambil di sekitar kawasan CPI Makassar, dan mulai disebar ke sejumlah media sosial pada Kamis (29/10) lalu.

Menurut Arafah, oknum anggotanya yang tidak menggunakan masker tersebut telah ditindak dengan pembinaan. Arafah mengapresiasi warga yang sudah memberikan informasi kepada anggotanya yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat bertugas.

"Untuk sementara (anggota itu) tidak diaktifkan di lapangan dan kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang melaporkan kejadian-kejadian di mana ada anggota kami yang tidak mengenakan masker," kata Arafah.

Selanjutnya
Halaman
1 2