Suasana Ragunan Pagi Ini Sepi Pengunjung

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 30 Okt 2020 10:47 WIB
Ragunan Sepi Pengunjung
Foto: Tiara Aliya/detikcom
Jakarta -

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) di hari ketiga libur panjang terpantau sepi pengunjung. Selain datang berwisata, pengunjung datang ke TMR untuk berolahraga.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (30/10/2020) pukul 10.05 WIB, dari delapan pintu masuk, hanya pintu masuk bagian utara dan barat yang terbuka. Pengunjung berdatangan dengan berjalan kaki ataupun bersepeda.

Tak terlihat antrean masuk dari loket. Petugas hanya memperbolehkan pengunjung yang merupakan warga DKI Jakarta yang masuk ke kawasan ini.

Para pejalan kaki yang hendak masuk ke TMR diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu. Sedangkan untuk warga yang hendak membawa masuk sepedanya akan dilakukan sterilisasi menggunakan disinfektan.

Di dalam kawasan Ragunan, sejumlah warga berolahraga dengan sepeda maupun berlari. Beberapa warga yang berwisata tampak berfoto di sekitar satwa.

Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan Ketut Widarsana mengakui bahwa kawasan TMR per pagi ini memang sepi pengunjung, jika dibandingkan pada Kamis (29/10) lalu yang mencapai 1.400 pengunjung. Tercatat per pukul 09.00 WIB, hanya ada 200 pengunjung yang datang ke Ragunaan.

Video 'Mari Liburan Aman Tanpa Kerumunan Demi Terhindar Virus Corona':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2