Rp 4 M Uang Nasabah Dipakai Eka Liburan-Main Saham, Sisanya untuk Apa?

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 13:31 WIB
Karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32) ditangkap polisi usai menggelapkan uang nasabah bank Rp 4 miliar (dok. Istimewa).
Karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32) ditangkap polisi usai menggelapkan uang nasabah bank Rp 4 miliar. (dok. Istimewa)
Bone -

Uang hasil penggelapan dana nasabah senilai Rp 4 miliar digunakan seorang karyawati perusahaan asuransi di Bone, Sulsel, Eka Hayanti (32), untuk berfoya-foya, dari liburan keliling Jakarta, Bali, Yogyakarta, hingga bermain saham. Muncul pertanyaan apakah ada barang mewah yang dibelanjakan Eka dari uang tersebut?

"Untuk saat ini belum ada dia sampaikan (belanja barang mewah), dia bilang tidak ada," ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf kepada detikcom, Kamis (29/10/2020).

Ardy juga menegaskan penyidik tidak menemukan aset barang mewah saat mengungkap kasus penggelapan uang yang dilakukan Eka.

"Barang buktinya cuma buku rekening, rekening koran. Tidak ada aset," tegas ardy.

Meski demikian, Ardy menyebut polisi tidak langsung percaya pada pengakuan Eka. Penggelapan dana nasabah yang dilakukan Eka akan tetap didalami melalui penyelidikan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Hal ini untuk mengetahui ke mana saja uang Rp 4 miliar itu dibelanjakan Eka.

"Nanti pengembangan TPPU, nanti dikembangkan," tuturnya.

Lihat juga video 'Karyawati Bank Gondol Uang Nasabah Rp 6 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]




Selanjutnya
Halaman
1 2