Setuju dengan Mega, Habiburokhman: Generasi Milenial Harus Dididik Keras

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 11:05 WIB
Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Habiburokhman (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Waketum Partai Gerindra Habiburokhman setuju dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak memanjakan generasi muda atau kaum milenial. Menurutnya, generasi milenial memang harus dididik dengan keras.

"Itu wejangan yang bagus. Generasi milenial memang harus dididik keras," ujar Habiburokhman kepada wartawan, Kamis (29/10/2020).

Habiburokhman membandingkan bagaimana generasi muda di beberapa negara lain dididik dengan keras. Itu dilakukan sebagai modal bagi masa depan mereka.

"Kalau saya lihat di Singapore dan Jepang mereka mendidik generasi muda keras sekali. Saya lihat anak-anak muda dilatih wirausaha sejak dini," kata Habiburokhman.

Anggota Komisi III DPR ini menyebut generasi milenial punya tantangan besar. Habiburokhman menilai kemudahan yang didapat generasi milenial dapat berdampak negatif apabila tidak disikapi dengan bijaksana.

"Mereka punya tantangan besar, karena dipundak merekalah masa depan bangsa ini dipertaruhkan," ucapnya.

"Yang paling bahaya itu khan pola berpikir instan. Ingin meraih kesuksesan dengan cara-cara yang singkat tanpa proses yang normal. Ini akan membuat mereka lemah jika menemui persoalan kelak," tambah Habiburokhman.

Selanjutnya
Halaman
1 2