Sumpah Pemuda, Moeldoko: Apa Lagi yang Buat Milenial Ragu pada Presiden?

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 13:27 WIB
Moeldoko ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom).
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (Foto: ANDHIKA PRASETIA/detikcom)
Jakarta -

Dalam peringatan Sumpah Pemuda, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memuji cita-cita Presiden Jokowi untuk anak muda Indonesia. Moeldoko juga menyebut Jokowi memikirkan masa depan Indonesia.

"Cita-cita Pak Jokowi untuk anak muda Indonesia itu keren banget, lho. Kita lihat saja, Presiden mengangkat menteri milenial. Staf khusus juga dari kalangan milenial. Korporasi berbasis pertanian dan teknologi sangat didukung. Apalagi yang membuat milenial ragu pada Presiden?" kata Moeldoko, Rabu (28/10/2020).

Hal ini disampaikan Moeldoko dalam wawancara dengan staf komunikasi politik Kantor Staf Presiden (KSP) yang mengusung tema 'Refleksi Peringatan Hari Sumpah Pemuda'. Dalam pernyataannya, Moeldoko mengatakan bahwa anak muda Indonesia kini memiliki kemerdekaan imajinasi yang melampaui pemikiran pemuda zaman dulu.

"Pada 1928, generasi muda Indonesia memikirkan masa depan bangsa dalam konteks penuh tekanan penjajahan. Mereka sudah memikirkan sebuah imajinasi tentang masa depan Indonesia. Saat ini situasinya berbeda. Anak-anak muda lebih memiliki kemerdekaan berpikir, kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berkumpul, dan punya kemerdekaan imajinasi yang melampaui pemikiran pemuda jaman dulu. Mestinya," katanya.

Berikut wawancara lengkap Moeldoko dengan staf KSP soal refleksi Sumpah Pemuda:

Klik halaman selanjutnya >>>