Suarakan Narasi 'Sidang Rakyat', Demo BEM SI Besok Mulai Pukul 13.00

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 19:51 WIB
Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law di kawasan Patung Kuda. Berikut rangkuman foto-fotonya.
Foto: Ilustrasi BEM SI (Ari Saputra/detikcom).
Jakarta -

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan memperingati sumpah pemuda dengan aksi demonstrasi. Mereka akan meminta pemerintah mencabut omnibus law UU Cipta Kerja.

"Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja, Dalam perjuangan yang akan kita teruskan dengan momentum 28 Oktober, bertepatan dengan Sumpah Pemuda," ucap Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Remy Hastian Putra Muhammad Puhi, dalam keterangannya, Selasa (27/10/2020).

Menurut Remy, mereka menyebut aksi mereka sebagai Sidang Rakyat. BEM SI menyebut pemerintah tidak berpihak kepada rakyat.

"BEM SI akan menyuarakan narasi Sidang Rakyat terhadap permasalahan negeri ini yang belum dituntaskan oleh pemerintah. Serta BEM SI tetap menguatkan narasi #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat karena sampai saat ini belum merealisasikan tuntutan yang disampaikan mahasiswa," ucapnya.

Remy belum menyebut lokasi aksi demonstrasi. Namun, akan ada sekitar 1.000 masa yang akan aksi pukul 13.00 WIB.

"Aksi akan dilaksanakan pada Rabu, 28 Oktober 2020 pada pukul 13.00 dengan estimasi 1.000 massa yang tergabung dengan mahasiswa lainnya di luar Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.

Seperti diketahui, BEM SI berulang kali melakukan aksi di depan Istana Negara atau Bundaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta. Terakhir, mereka aksi pada 20 Oktober 2020.

(aik/imk)