Lalin Libur Cuti Bersama Pukul 19.15 WIB: Tol Japek dan Jagorawi Lancar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 19:49 WIB
Ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) terpantau ramai lancar. Volume kendaraan meningkat jelang libur Tahun Baru Islam
Foto: Ilustrasi jalan tol (Agung Pambudhy)
Jakarta -

Lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke luar DKI terpantau lancar. Kepadatan lalu lintas terpantau di Tol Dalam Kota, baik yang mengarah ke Halim maupun ke Semanggi.

"Untuk informasi pantauan terkini, yang ada kepadatan di sekitar Tol Cawang hingga Halim yang arah Dalam Kota dari arah Semanggi maupun dari arah Tanjung Priok. Itu saja yang arah Cikampeknya. Yang arah sebaliknya ada kepadatan dari Tol Cikarang hingga Cibitung," kata petugas call center PT Jasa Marga, Rafli saat dihubungi detikcom, Selasa (27/10/2020) pukul 19.16 WIB.

"(Arah Halim ke Bekasi-Cikampek) lancar, sejauh ini masih lancar. Tol Elevated juga terpantau lancar," imbuhnya.

Jasa Marga juga melakukan pengalihan bagi truk bersumbu tiga. Truk-truk bersumbu tiga dialihkan agar keluar tol.

"Pengalihan kendaraan truk sumbu tiga ke atas di Tol Cikarang Barat. Dialihkan ke luar tol," terang Rafli.

Selain itu, lalu lintas di Tol Jagorawi menuju pintu keluar Ciawi juga terpantau lancar. Pihak kepolisian menyebut belum terjadi peningkatan jumlah kendaraan di Tol Jagorawi.

"Sampai dengan malam ini, masih dalam kategori normal ya, belum ada pelonjakan (jumlah kendaraan) yang signifikan, masih dalam kategori normal," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda saat dihubungi pukul 19.10 WIB.

Seperti diketahui, libur panjang pekan ini dimulai sejak 28 Oktober dan 30 Oktober 2020 cuti bersama, sementara 29 Oktober 2020 libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya libur akhir pekan Sabtu dan Minggu.

(zak/imk)