Gegara Suara Motor Adik, Anggota DPRD Jeneponto Dibacok Tetangga

Reinhard Soplantila - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 07:39 WIB
Close up of Hand with knife following young terrified man ,Bandit is holding a knife in hand. Threat Concept
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/chingyunsong)
Jakarta -

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Jusri menjadi korban penganiayaan oleh tetangganya sendiri. Korban dibacok menggunakan parang.

"Penganiayaan dengan menggunakan sebilah parang terhadap korban berinisial JUS, yang diduga sebagai oknum anggota DPRD kabupaten Jeneponto," ujar Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, pada Sabtu (24/10/2020) malam.

Persitiwa tersebut terjadi di Kampung Manuruki, Kelurahan Bontotanga, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, pada Sabtu (24/10) sekitar pukul 18.00 WITA. Pasca melakukan aksinya, pelaku bernama Usman, langsung menyerahkan diri ke Mapolres Jeneponto.

"Adapun pelakunya juga alhamdulillah saat ini sudah mengamankan diri di Mapolres Jeneponto dan kasus ini sudah ditangani dan diproses hukum lebih lanjut," kata Syahrul.

Terkait motif penebasan, pelaku diduga tersinggung dengan adik korban yang menarik gas tinggi sepeda motor saat melintas di depan rumahnya.

"Motifnya sementara masih kita dalami, karena kita masih mengumpulkan bukti-bukti semuanya. Namun untuk sementara diduga karena ada ketersinggungan pihak pelaku terhadap korban, tersinggung karena awal mula dari kejadian ini sebelumnya adik korban melintas di depan rumah pelaku sambil gas-gas motor, berawal dari situ hingga kemudian terjadi penganiyaan terhadap korban ini," ungkap Syahrul.

(man/man)