Polisi Duga Sekeluarga Korban Tewas Kebakaran di Tangerang Terjebak

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 17:35 WIB
Kondisi terkini rumah di Tangerang usai kebakaran yang tewaskan sekeluarga.
Kondisi terkini rumah di Tangerang usai kebakaran yang tewaskan sekeluarga. (Luqman Nurhadi/detikcom)
Tangerang Selatan -

Kebakaran di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, menewaskan 5 orang sekeluarga. Polisi menduga sekeluarga itu terjebak sehingga tidak bisa menyelamatkan diri.

"Diduga saat peristiwa tersebut sedang tidur dan mencoba keluar, namun karena bagian depan dari rumah tersebut yang terbakar akhirnya terjebak di belakang rumah tersebut," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (23/10/2020).

Iman mengatakan, lima korban ditemukan di kamar belakang rumah. Namun, posisi istri korban ditemukan di luar kamar.

"Ibu R ya. Jadi sempat terpisah di ruang tamu. Kemudian sempat keluar ditolong sama warga setelah pemadaman dan kemudian meninggal dunia," ujar Iman.

Iman menyebut masih menyelidiki kasus kebakaran ini. Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

Untuk diketahui, kebakaran empat rumah terjadi dini hari tadi di Perumahan Bumi Permai Sentosa, Desa Palasari, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Akibat kebakaran tersebut, lima orang sekeluarga dinyatakan tewas.

Puslabfor diterjunkan ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Api diduga bersumber dari 1 rumah sekeluarga yang tewas dan merembet ke 3 rumah di sampingnya.

Kelima korban tewas adalah SS (55), RI (48), RIS (25), NI (22), dan ALV (18). Saat ini lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi.

(mea/mea)