Soal ABG Pemotor 'Superman Terbang', Polisi: Aneh-aneh di Jalan Kita Cari!

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 13:30 WIB
Tak Berhelm-Tak Punya SIM, Pemotor Superman Terbang Dijerat Pasal Berlapis
Polisi mengamankan motor yang dipakai pemotor 'Superman terbang' di Tangsel (Foto: dok. Istimewa)
Tangerang Selatan -

Kasus ABG pemotor yang ugal-ugalan bak 'Superman terbang' di Tangerang Selatan menyedot perhatian publik. Polisi pun mengimbau pengendara untuk tertib berlalu lintas dan tidak melakukan hal-hal yang aneh.

"Artinya begini, kalian ya di jalan raya, kalau aneh-aneh, dicari sama polisi. Bukan berarti pada saat itu mereka aman terus nggak bisa dicari. Ya intinya seperti itulah, berkendara aman. Walaupun pada saat itu dia nggak ditilang, ya pasti akan dicari, apalagi dengan media sekarang itu gampang sekali viral segala macam," ujar Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando saat dihubungi, Jumat (23/10/2020).

Polisi telah menilang pelajar berusia 13 tahun yang berkendara ugal-ugalan itu. Polisi berharap ini menjadi efek jera bagi pengendara lainnya, terutama ABG.

"Jadi intinya gini ya, disampaikan ke masyarakat bahwa kenapa kita sampaikan bahwa anak ini sudah ditemukan, sudah ditilang. Harapannya supaya tidak terulang lagi kepada yang lain," kata dia.

Lagi pula anak di bawah umur belum boleh berkendara. Untuk diketahui, seseorang boleh berkendara jika sudah berusia dewasa dan punya Surat Izin Mengemudi (SIM).

Lihat juga video 'Pemotor Wanita Ini Tabrak-Nyangkut di Kawat Berduri Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2