Round-Up

Aksi Vandalisme 'Anarko' di Tengah Demo Diusut Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 07:19 WIB
Tembok PGN dicoreti lambang anarko
Tembok PGN di Jakpus dicoreti lambang anarko (screenshot vdeo viral)
Jakarta -

Di tengah demo penolakan omnibus law UU Cipta Kerja berlangsung, sekelompok anak muda melakukan vandalisme. Mereka mencoret-coret pagar pembatas di depan kantor Perusahaan Gas Negara (PGN), Jl Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Para pelaku mencoret pagar dengan lambang 'Anarko'. Peristiwa ini berlangsung pada Selasa (20/10) siang lalu. Sebuah kamera merekam aksi vandalisme itu hingga viral di media sosial.

detikcom mendatangi lokasi kejadian di Jl M Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat. Terpantau saat ini coretan lambang anarko yang ada di tembok tersebut sudah dihapus dan dicat ulang.


Namun, ada beberapa coretan lambang anarko pada gardu listrik yang belum dihapus. Ada pula coretan lain tulisan 'Cabut Omnibus Law' yang belum terhapus.

Seorang sekuriti PGN, Farama, mengatakan aksi vandalisme itu terjadi pada Selasa (20/10) sekitar pukul 12.30 WIB. Ada ratusan anak muda yang bergerombol dan mencorei tembok PGN tersebut.

"Tembok Perusahaan Gas Negara (PGN), tapi ini gudang ya. Jadi kalau kantor nggak di sini, ini gudang," ujar Farama kepada detikcom di lokasi, Rabu (21/10/2020).

Farama mengatakan peristiwa itu terjadi ketika sedang ada demo mahasiswa menolak omnibus law di Patung Kuda. Tapi, dia memastikan, tidak ada pelaku yang mengenakan almamater.

Selanjutnya
Halaman
1 2