Mobil Satgas COVID-19 Diduga Dirusak Saat Razia di Sumut, Gubsu Cek Lokasi

Ahmad Arfah - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 13:55 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi cek lokasi dugaan pelemparan mobil Satgas COVID-19 terjadi (Ahmad Arfah-detikcom)
Gubsu Edy Rahmayadi mengecek lokasi dugaan pelemparan mobil Satgas COVID-19 terjadi. (Ahmad Arfah/detikcom)
Deli Serdang -

Mobil Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Sumatera Utara diduga dilempari batu saat menggelar razia protokol kesehatan di salah satu ruko di Jalan Serbaguna Ujung, Labuhan Deli, Deli Serdang. Gubsu Edy Rahmayadi mengecek lokasi itu.

Pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (22/10/2020), Edy datang untuk mengecek pemicu peristiwa dugaan pelemparan batu tersebut. Dia menduga lokasi yang didatangi tim Satgas COVID-19 adalah tempat judi.

"Saya datang kemari mau buktikan apakah anak-anak itu nyuri uang, tempatnya begini nggak mungkin. Ini udah pasti judi ini," kata Edy saat meninjau lokasi.

Edy mengatakan mobil-mobil Satgas datang ke lokasi tersebut pada Rabu (21/10). Tim dan mobil Satgas, kata Edy, sempat tidak diizinkan keluar oleh warga dari lokasi.

"Tempatnya gelap, aduh, mobil-mobil dirusakin lagi. Kalau kita nggak bisa keluar, berarti ada kekuatan lain di sini," kata Edy.

Edy mengatakan kecewa atas peristiwa dugaan pelemparan tim Satgas saat bertugas. Dia mengatakan Satgas yang datang ke lokasi untuk melakukan razia protokol kesehatan juga dituduh mencuri uang.

"Kecewa kali saya, habis itu petugas-petugas dituduh merampok uang lagi," jelasnya.

Edy meminta masalah ini diusut oleh kepolisian. Dia meminta Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Rahmadani Dayan, yang datang ke lokasi, serius menangani kasus ini.

"Ini amanah ya, Yan, harus diusut tuntas ini," papar Edy.

(haf/haf)