Resmikan Masjid di JLS, Walkot Cilegon: Bisa Jadi Pembunuh Hiburan Malam

M Iqbal - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 12:13 WIB
Walkot Cilegon Resmikan Masjid di Jalan Lingkar Selatan
Walkot Cilegon Resmikan Masjid di Jalan Lingkar Selatan (Foto: Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meresmikan masjid Al Haqq di Cibeber, Kota Cilegon tepatnya di samping Jalan Lingkar Selatan (JLS). Masjid ini berdiri persis di samping tempat hiburan malam.

Masjid yang dibangun oleh pengusaha Cilegon, Malim Hander Joni tersebut dinilai dapat menyeimbangkan bahkan sebagai 'pembunuh' tempat hiburan malam yang banyak berdiri di sepanjang JLS.

"Ya bisa jadi penyeimbang, malahan pembunuh nantinya tempat hiburan itu," kata Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi kepada wartawan seusai meresmikan majid Al Haqq, Kamis (22/10/2020).

JLS memang dikenal sebagai wilayah yang banyak tempat hiburan malam. Jalan itu merupakan perbatasan antara Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Tempat hiburan malam berdiri baik di wilayah Cilegon maupun Serang.

Keberadaan masjid itu, kata Edi dapat membantu pemerintah untuk menjadikan Cilegon sebagai kota santri. Terlebih, Edi berharap berdirinya masjid di samping tempat hiburan malam bisa menjadikan orang-orang yang sering pergi keluyuran ke tempat hiburan malam bertobat.

"Alhamdulillah di sini dibangun masjid Al Haq mudah-mudahan ini juga sebagai bentuk tobat untuk mereka-mereka yang sering keluyuran malam," ujarnya.

Sementara itu, pendiri masjid Al Haqq, Malim Hander Joni mengatakan, masjid itu dibangun di tanah milik keluarganya. Salah satu alasan dibangunnya masjid itu lantaran sepanjang jalur JLS tidak ada masjid.

"Iya dari Anyer ke sini kan nggak ada masjid. Jadi saya pernah macet di sini terus muter ke rumah saya maghribnya ilang," kata dia.

(knv/knv)