Round-Up

Saat Wakil Rakyat di DPRD DKI Rapat di Puncak Berdalih Cegah Corona

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 08:03 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
Gedung DPRD DKI Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar rapat di Puncak, Bogor. Pandemi virus Corona menjadi dalih wakil rakyat tersebut menggelar rapat di luar Ibu Kota.

Adalah Komisi B DPRD DKI Jakarta yang menggelar rapat di luar Jakarta. Rapat digelar di Grand Cempaka Cipayung, Bogor. Dengan agenda pembahasan Rencana Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2020.

"Di Grand Cempaka (Megamendung, Kabupaten Bogor). Perlu ruang terbuka untuk antisipasi penyebaran COVID," ucap Plt Sekretaris Dewan Hadameon Aritonang, saat dihubungi, Selasa (21/10/2020).

Rapat itu berlangsung pada Selasa kemarin. Menurut Hadameon, ketika rapat berlangsung, jendela-jendela di ruang rapat dibuka. Berbeda jika dilakukan di kantor.

"Semua jendela-jendela kita buka. Kalau kantor kan tertutup semua, tak ada jendela, kaca semua. Kalau di sini (puncak) kan bisa," katanya.

Peserta yang hadir pada rapat ini tak hanya dari anggota dewan, namun juga beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI di bidang perekonomian. BUMD-BUMD milik Pemprov DKI Jakarta pun diundang.

Namun belakangan diketahui, seluruh komisi DPRD DKI Jakarta juga menggelar rapat di resort Grand Cempaka, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor ini. Sekitar 800 orang yang hadir dalam rapat tersebut, termasuk dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Iya, semua komisi, pembahasan APBD Perubahan. Ada 800-an orang yang hadir dari Dewan dan SKPD," ucap Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, saat dihubungi, Rabu (21/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2