Berdalih Cegah Corona, Komisi B DPRD DKI Rapat di Resort Puncak Bogor

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 11:06 WIB
Ornamen khas Betawi di gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019)
Ilustrasi Logo DPRD DKI Jakarta (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti-detikcom)
Jakarta -

Komisi B DPRD DKI Jakarta menggelar rapat pembahasan Rencana Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2020 di puncak Bogor. Rapat digelar di Bogor itu disebut untuk mencegah penularan virus Corona (COVID-19).

Dilihat detikcom dari undangan rapat tersebut, acara dilaksanakan di Grand Cempaka Cipayung, Bogor. Rapat berlangsung hanya satu hari, Selasa (21/10/2020).

"Di Grand Cempaka (Megamendung, Kabupaten Bogor). Perlu ruang terbuka untuk antisipasi penyebaran COVID," ucap Plt Sekretaris Dewan Hadameon Aritonang, saat dihubungi, Selasa (21/10/2020).

Menurut Hadameon, saat rapat berlangsung, jendela-jendela di ruang rapat akan dibuka. Sehingga, ada sirkulasi udara yang bagus untuk mencegah penularan COVID.

"Semua jendela-jendela kita buka. Kalau kantor kan tertutup semua, tak ada jendela, kaca semua. Kalau di sini (puncak) kan bisa," katanya.

Rapat tidak hanya dihadiri oleh anggota dewan tapi juga oleh beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov DKI di bidang perekonomian. Selain itu, BUMD-BUMD milik Pemprov DKI Jakarta pun diundang.

Sebelumnya, Komisi B dan C DPRD DKI Jakarta juga menggelar rapat di luar Gedung DPRD DKI di tengah pandemi Corona. Rapat tersebut digelar di Restoran Pulau Dua, Jakarta Pusat.

"Benar, iya rapat di situ (Restoran Pulau Dua)," ujar Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Hadameon Aritonang saat dihubungi, Selasa (1/9).

Hadameon menjelaskan, alasan rapat digelar di restoran di tengah pandemi COVID-19 itu untuk menghindari penumpukkan orang di dalam kantor. Menurutnya, rapat tersebut digelar untuk membahas Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) DKI 2019.

Simak juga video 'Rapat Omnibus Law Bareng Jokowi, Anies Tak Bisa Kasih Keterangan':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/man)