Round-Up

5 Temuan Tak Terduga TGPF Duga Aparat Terlibat Penembakan Pendeta

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Okt 2020 05:19 WIB
Menko Polhukam Mahfud Md membacakan hasil investigasi TGPF terkait rentetan penembakan di Intan Jaya (YouTube Kemenko Polhukam)
Foto: Menko Polhukam Mahfud Md membacakan hasil investigasi TGPF terkait rentetan penembakan di Intan Jaya (YouTube Kemenko Polhukam)
1. Ada Dugaan Keterlibatan KKB Membunuh 2 Aparat dan 1 Warga

Mahdfud Md memaparkan hasil temuan TGPF penembakan Intan Jaya, Papua. Mahfud menyebut dua orang aparat dan satu warga sipil diduga dibunuh oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Informasi dan fakta-fakta yang dihimpun tim di lapangan menunjukkan dugaan keterlibatan kelompok kriminal bersenjata atau KKB dalam peristiwa pembunuhan terhadap dua aparat ini sudah benderang kalau ini, kita sebut dugaan tapi karena belum pro justitia kita sebut dugaan yakni aparat bernama Serka Sahlan pada tanggal 17 September 2020 dan Pratu Dwi Akbar Utomo pada tanggal 19 September 2020," kata Mahfud di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/10/2020).

KKB, kata Mahfud, diduga terlibat pembunuhan seorang warga sipil. Seorang sipil itu bernama Badawi diduga dibunuh pertengahan September 2020 lalu.

"Demikian pula keterlibatan KKB tampak jelas dengan terbunuhnya seorang warga sipil bernama Badawi pada tanggal 17 September 2020," katanya.

TGPF Intan jaya menuju SagupaFoto: TGPF Intan jaya menuju Sagupa (Saiman/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6